You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Bank DKI Dukung Sistem Pembayaran MartiPay oleh MRT Jakarta
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Bank DKI Dukung Sistem Pembayaran MartiPay oleh MRT Jakarta

Bank DKI mendukung peluncuran MartiPay sebagai pilihan pembayaran nontunai pada moda transportasi MRT Jakarta. 

"M eningkatkan kenyamanan dan kemudahan dalam melakukan mobilitas sehari-hari,”

Dukungan dilakukan melalui kerja sama co-branding produk digital Bank DKI, JakOne Pay menjadi MartiPay, Jumat (6/9) kemarin, pada acara HUB SPACE 2024 di JIEXPO Kemayoran.

Kesepakatan kerja sama dilakukan Direktur Teknologi dan Operasional Bank DKI, Amirul Wicaksono bersama Direktur Pengembangan Bisnis PT MRT Jakarta (Perseroda), Farchad Mahfud.

Bank DKI Sabet Tiga Penghargaan GRC & Performance Excellence Award 2024

Menurut Direktur Utama Bank DKI, Agus H. Widodo, ini merupakan salah satu bentuk sinergisitas BUMD DKI Jakarta pada sektor transportasi. 

Melalui aplikasi MyMRTJ  ini pengguna dapat dengan mudah melakukan top-up saldo, membayar tiket menggunakan QRIS, serta memantau riwayat transaksi dalam satu platform terintegrasi.

“Diharapkan ini dapat meningkatkan kenyamanan dan kemudahan dalam melakukan mobilitas sehari-hari,” ungkap Agus, Sabtu (7/9)

Direktur Teknologi dan Operasional Bank DKI, Amirul Wicaksono menjelaskan, dengan memanfaatkan JakOne Pay, Bank DKI menyediakan infrastruktur teknologi dan layanan perbankan digital yang diperlukan untuk mendukung operasional MartiPay.

“JakOne Pay sebagai alternatif pembayaran digital yang terintegrasi dengan aplikasi MyMRTJ,” ucapnya.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi menambahkan, inisiatif ini sejalan dengan misi Bank DKI untuk mengakselerasi transformasi digital di berbagai sektor, terutama sektor transportasi. 

Ke depan, Bank DKI akan terus mendorong inovasi pada produk-produk digital seperti, JakOne Pay dan JakCard, guna memberikan lebih banyak opsi pembayaran digital yang praktis, mudah dan aman bagi masyarakat Jakarta.

“Kami optimis sinergi dengan MRT Jakarta ini akan membawa dampak positif bagi pengalaman pengguna transportasi publik dan mendukung kota Jakarta dalam mewujudkan ekosistem smart city," urai Arie.

Sementara,  Direktur Pengembangan Bisnis PT MRT Jakarta (Perseroda), Farchad Mahfud menjelaskan, MartiPay merupakan pilihan baru sistem pembayaran  yang dihadirkan pihaknya untuk masyarakat Jakarta, khususnya pelanggan MRT.

Menurutnya, sinergi bersama Bank DKI menjawab kebutuhan akan perlunya sistem dan alat pembayaran untuk pembelian tiket perjalanan MRT Jakarta yang meminimalisasi pemeliharaan infrastruktur dan ketersediaan kartu.

Dia berharap, kehadiran MartiPay ini semakin menambah pengalaman perjalanan para pengguna jasa MRT Jakarta.

“Melalui MartiPay, masyarakat mendapatkan kemudahan akses satu platform aplikasi untuk beragam sumber dana dalam melakukan transaksi di stasiun karena fitur-fiturnya sesuai dengan kebutuhan masyarakat seperti top up saldo, pembayaran tiket melalui kode QR, pembayaran transaksi melalui QRIS, dan mengetahui riwayat transaksi,” paparnya.

Sebagai informasi, Bank DKI terus memperkuat komitmennya dalam mendukung transformasi digital pada sektor transportasi yang diwujudkan melalui berbagai sinergi.

JakCard dapat digunakan sebagai pilihan pembayaran digital berbasis kartu pada transportasi terintegrasi di DKI Jakarta, seperti Transjakarta, Mikrotrans, MRT, LRT, Commuter Line Jabodebek, serta pembayaran tiket masuk pada beberapa tempat wisata kelolaan Pemprov DKI Jakarta.

Sinergi Bank DKI dan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta menghadirkan Jakarta Tourist Pass sebagai solusi digital berbasis kartu elektronik (JakCard) dan aplikasi (JakOne Pay), untuk mendukung pariwisata di DKI Jakarta.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1209 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1087 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1031 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye782 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye765 personBudhi Firmansyah Surapati